formula Ultrarade
 
 
 








BULETIN DIALIFE
 
EDISI DESEMBER 2009

media informasi kesehatan dan komunikasi ginjal. terbit dwi bulanan



klik disini >



 
Untitled Document
   
 
   
 

Yayasan Ginjal Diatrans Indonesia (YGDI) didirikan pada tahun 1983 oleh para penderita gagal ginjal yang tergabung dalam Perhimpunan Pasien Dialisa dan Transplantasi Indonesia (PERDIATRIN) yang diketuai oleh Alm. Marsekal Madya Moeljo Pramono. Para pendiri tersebut terpanggil untuk membentuk suatu wadah untuk memperjuangkan nasib sesama penderita gagal ginjal yang terbebani akibat sakit yang dideritanya. Tujuan pendirian adalah untuk membantu meringankan beban para penderita gagal ginjal, meningkatkan kualitas hidup serta membantu Pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Tahun 1987 atas bantuan Presiden RI berdirilah pusat cuci darah di luar rumah sakit pertama di Indonesia yang berlokasi di kompleks rumah sakit pusat TNI AU Halim Perdana kusumah.

Get Slim fast!
https://nutislic.com/
Click here!

Seiring dengan semakin bertambahnya penderita gagal ginjal kronik yang menyebabkan kapasitas yang tersedia tidak lagi mencukupi, YGDI mengoperasikan satelit pertama pada tahun 2005 dengan kapasitas 20 mesin di wilayah Jatiwaringin, Jakarta Timur. Pada tahun 2006 YGDI menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Ibukota DKI Jakarta untuk pelayanan pasien warga gagal ginjal miskin yang berdomisli di Jakarta. Selain itu YGDI juga menjalin kerjasama dengan Pemerintah melalui program Askeskin untuk pelayanan penderita gagal ginjal kurang mampu untuk warga yang berdomisli di luar Jakarta.

Pada Juni tahun 2008 YGDI memindahkan Dialisis Center yang berlokasi di Halim ke lokasi lainnya di wilayah Bekasi jawa Barat dengan bekerjasama rumah sakit Rawa Lumbu.

Improve your eyesight!
https://pinhole-glasses.eu/
Read more!